Prediksi SEO Untuk 2020

Prediksi SEO Untuk 2020

Ini adalah tahun baru dan satu dekade baru – dan itu berarti saatnya untuk menangani optimasi mesin pencari (SEO) dengan cara baru. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Otoritas adalah raja.

Otoritas domain selalu menjadi faktor peringkat yang sangat besar, dan tidak ada bedanya pada tahun 2020. Namun, yang berubah adalah bagaimana Anda mendapatkannya.

Tautan yang digunakan untuk menjadi blok bangunan otoritas situs. Mengumpulkan backlink adalah nama permainannya. Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin tinggi otoritas domain Anda.

Apakah ini masih berlaku pada tahun 2020? Ya dan tidak.

Tautan masih sangat penting, tetapi lebih tentang sinyal kepercayaan dan mewakili diri Anda sebagai merek.

Jika Anda ingin bersaing dengan situs-situs besar yang mendominasi peringkat halaman hasil mesin pencari, Anda harus bermain seperti situs-situs besar – dengan membuat konten yang luar biasa dan membangun merek Anda

Jadi, bagaimana Anda menunjukkan keahlian, keabsahan, dan kepercayaan Anda?

Hal pertama yang pertama: Fokus pada pembuatan konten yang akurat, relevan, dan menarik dalam bidang keahlian Anda. Kemudian, bersihkan situs Anda dengan menyingkirkan konten tipis, tautan rusak, dan kesalahan teknis lainnya. Bersikaplah transparan tentang siapa Anda; mengatur halaman “Tentang Kami” dan “Hubungi Kami”. Terakhir, bangun kredibilitas Anda dengan mendapatkan kutipan dan tautan balik dari situs peringkat tinggi atau situs otoritas tinggi.

Fokus pada kepercayaan, dan Anda akan membangun otoritas domain Anda secara alami, organik, dan berkelanjutan.

Baca Juga :   SEO Merupakan Kebutuhan Usaha Kecil

2. Pencarian real estat organik akan menjadi lebih kecil.

Ingat ketika hasil mesin pencarian Google diisi oleh halaman yang sebenarnya, dan Anda harus naik ke # 1 hanya untuk dilihat? Halaman hasil mesin pencarian hari ini tidak bisa lebih berbeda, terima kasih kepada Google AdWords, kotak jawaban cepat, panel pengetahuan dan, tentu saja, cuplikan fitur yang didambakan.

Ini berarti bahwa ada lebih sedikit ruang bagi Anda untuk membuat peringkat secara organik … tetapi itu juga berarti Anda memiliki lebih banyak cara untuk diperhatikan oleh pencari.

Cuplikan unggulan adalah cara yang hebat bagi Anda untuk mengungguli pesaing Anda tanpa benar-benar harus mencapai peringkat # 1. Cuplikan ditempatkan di bagian atas halaman hasil di atas hasil # 1, yang juga disebut peringkat 0.

Menurut SEMRush, saat tulisan ini dibuat, hampir 14% pencarian telah menampilkan cuplikan. Ini berarti ada banyak kesempatan bagi Anda untuk merebut posisi teratas dengan cuplikan yang ditulis dengan baik dan diformat dengan baik.

Lihat kata kunci yang sudah Anda peringkatkan. Anda memiliki peluang yang sangat tipis untuk mendapatkan cuplikan unggulan jika Anda tidak berada dalam 10 hasil teratas untuk kata kunci tersebut – idealnya, Anda harus berada di lima atau tiga teratas. Anda dapat menggunakan alat seperti SurferSEO atau Ahrefs untuk menemukan kata kunci berkinerja terbaik Anda.

Lalu, sertakan konten “yang dapat dipotong” ke situs Anda. Jenis cuplikan fitur yang paling umum adalah cuplikan paragraf. Cara terbaik untuk menjadikan Google menarik sebagai cuplikan adalah menuliskannya dalam format tanya-jawab yang mudah. Tetap singkat; 40-60 kata adalah sweet spot.

Cuplikan unggulan juga dapat datang dalam bentuk daftar atau tabel, jadi jangan lupa untuk menggunakan format tersebut jika perlu.

Baca Juga :   Tips SEO Aman

3. Jawabannya ada di halaman satu.

Google terkenal buram tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Tetapi terlepas dari banyak tantangan dan meningkatnya kompleksitas dalam melakukan SEO pada tahun 2020, secara mengejutkan lebih mudah dari sebelumnya untuk merekayasa ulang praktik industri terbaik.

Bagaimana? Dengan melihat hasil teratas, belajar dari mereka dan menerapkan strategi serupa di situs Anda sendiri.

Mari memecah proses menjadi beberapa langkah:

1. Masukkan kata kunci yang Anda inginkan ke Google.

2. Lihatlah halaman pertama, dan perhatikan elemen-elemen ini:

• Tag judul, URL, deskripsi meta: Bagaimana ini ditulis? Apa kata kunci lain yang harus Anda sertakan?

• Konten: Konten apa itu (blog, video, dll.)? Berapa lamakah? Apa strukturnya? Kata kunci apa yang digunakan?

• Situs web: Apakah ini mobile-friendly? Apa otoritas domain? Seberapa cepat halamannya?

• SEO Off-page: Berapa banyak backlink yang dimilikinya? Dari situs web mana? Bagaimana dengan media sosial?

3. Dengan menggunakan wawasan ini (plus alat SEO), Anda dapat melihat apa yang dilakukan pesaing Anda dengan benar dan apa yang perlu mereka tingkatkan. Kemudian, buat konten dan bangun backlink dengan cara yang lebih baik.

Ubah strategi SEO Anda pada tahun 2020.

Pada tahun 2020, Google memberikan penekanan lebih besar pada situs-situs yang menyediakan konten berkualitas tinggi, otoritatif, dan andal. Fokus pada membangun sinyal kepercayaan Anda, membuat cuplikan fitur kaya dan rekayasa balik strategi pesaing Anda, dan Anda akan siap untuk keberhasilan SEO pada tahun 2020.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *