Panduan Cara Daftar dan Peringkat Google Maps / Peta Google / Google Bisnis

Panduan Cara Daftar dan Peringkat Google Maps / Peta Google

Jika Anda ingin daftar bisnis Anda berada di peringkat teratas Google dan mendominasi persaingan Anda pada hasil pencarian lokal untuk kata kunci dan wilayah geografis yang Anda targetkan, maka Anda telah tiba di tujuan yang tepat.

Untuk bisnis apa pun, mendapatkan jumlah lalu lintas yang baik dari mesin pencari itu penting. Menemukan cara yang cepat, efektif, dan termudah bagi audiens target untuk menjangkau bisnis Anda mungkin tampak menantang.

Jika Anda memiliki bisnis atau organisasi lokal dan menargetkan pelanggan lokal, Google memiliki solusi efektif untuk kebutuhan pemasaran Lokal Anda. Pemasaran Google Maps adalah cara terbaik bagi bisnis Anda untuk menjangkau audiens target lokal Anda.

Google Maps Sangat Efektif

Ketika berbicara tentang SEO Lokal, pemasaran Google Maps adalah cara tercepat, termudah, dan efektif untuk mempromosikan bisnis Anda secara online dan agar mudah ditemukan oleh audiens lokal Anda ketika mencari kata kunci target atau nama / judul bisnis Anda.

Sebagian Besar Orang Mengandalkan Google untuk Menelusuri Bisnis

Ini adalah fakta yang sangat terkenal bahwa mayoritas orang mengandalkan hasil Google Maps untuk menemukan layanan bisnis Lokal, organisasi, layanan profesional, barang atau produk, toko terdekat, dan banyak informasi bisnis lainnya di area lokal mereka.

Selain itu, tidak heran jika, di dunia Internet, Google Maps memainkan peran utama dalam membantu orang menemukan informasi bisnis lokal terdekat yang akurat dengan cepat dan mudah.

Beri Tahu Google Bisnis Anda Ada

Agar audiens target dapat menjangkau bisnis Anda dengan mudah di pencarian lokal, penting untuk memberi tahu Google bahwa bisnis Anda ada karena Google Maps membantu audiens target Anda menjangkau bisnis Anda dengan cepat dan mudah.

Cantumkan Bisnis Anda di Google Maps – Itu Penting

Jika Anda memiliki bisnis, agensi, atau organisasi, dan jika tidak ditemukan di peta Google untuk kata kunci target Anda atau setidaknya saat dicari di nama bisnis Anda, itu tampaknya tidak baik bagi calon pelanggan. Ada kemungkinan besar untuk kehilangan pelanggan potensial Anda karena pesaing Anda.

Harapkan Konversi Penjualan Tinggi dari Hasil Google Maps

Tingkat konversi penjualan sangat tinggi dari hasil Google Maps. Ini membantu bisnis yang masuk daftar teratas (pada hasil peta Google) untuk meningkatkan kinerja penjualan dan membawa bisnis mereka ke level berikutnya, hanya dengan daftar GRATIS Google Bisnisku!

Tujuannya adalah Untuk Ranking di Hasil Google Maps 3 Pack!

Beri peringkat listingan Google Bisnis Anda lebih tinggi dari pesaing Anda di Google Maps untuk mendapatkan hasil terbaik. Biasanya Google hanya menampilkan 3 bisnis pada hasil pencarian Page 1 Maps untuk permintaan pencarian Umum; hasil ini dikenal sebagai Google Maps 3 Pack.

Memberi peringkat pada daftar bisnis di paket Google 3 untuk kata kunci target harus menjadi tujuan untuk mendapatkan lalu lintas yang berkualitas dan meningkatkan tingkat konversi penjualan.

Kirim di Google Maps GRATIS

Untungnya, Google mengizinkan pengiriman informasi bisnis apa pun (yang akurat dan nyata) ke Google Maps dengan menambahkan informasi Anda ke profil Google Bisnisku secara GRATIS!

Ramah Pengguna dan Mudah Diakses Dengan Tombol Ajakan Bertindak

Hasil Google Maps kompatibel dan mudah diakses di semua jenis Ponsel Cerdas, Perangkat Seluler, Tabloid, desktop, dan laptop. Hasil Google Maps ditampilkan saat dicari dengan mengetik teks atau dengan pencarian suara di Google.

Hasil Google Maps memberikan informasi ajakan bertindak bisnis Anda pada hasil penelusuran untuk membantu orang menelepon atau menghubungi bisnis Anda dengan cepat dan mudah.

Dapatkan Akun Google Bisnisku

Pemilik bisnis harus memanfaatkan peluang besar yang ditawarkan oleh Google dengan mengirimkan dan memverifikasi informasi bisnis mereka ke Google. Prosesnya sangat sederhana; semua yang Anda perlukan untuk memiliki akun Gmail, yang dapat digunakan untuk membuat listingan Google Bisnisku (juga dikenal sebagai GMB).

Google Bisnisku adalah cara membuat listingan bisnis gratis di Google Maps untuk Bisnis dan langsung masuk ke Google.

Profil GMB terverifikasi Ditampilkan di Google Maps

Setelah listingan Google Bisnisku diverifikasi oleh Google, informasi Bisnis akan ditampilkan di hasil Google Maps. Anda cukup memeriksanya dengan mencari Nama / Judul Bisnis Anda (yang telah Anda gunakan saat membuat profil GMB) di Google.

Memberikan Informasi Bisnis Anda agar Orang-orang Menjangkau Anda

Ini bukan hanya Nama Bisnis dan Nomor telepon, tetapi Google memberikan opsi untuk menyertakan lebih banyak informasi tentang bisnis Anda. Informasi tersebut biasanya mencakup Nama Bisnis, Alamat, Nomor Telepon, Situs Web, Petunjuk Arah, Waktu / jam kantor, Gambar, Peringkat & ulasan pelanggan, dan informasi lain yang membantu pengunjung Google untuk mengetahui lebih banyak tentang Bisnis tersebut.

Baca Juga :   Cara Unik Mendapat Top Ranking di Google

Cara yang Tepat bagi Pelanggan untuk Menjangkau Bisnis Anda

Cantuman Google Bisnisku tidak hanya membantu pelanggan menemukan informasi bisnis atau organisasi Anda dengan cepat dan mudah di hasil penelusuran lokal, tetapi juga membantu Anda menanggapi kueri dan ulasan pelanggan yang mereka posting serta meningkatkan interaksi pelanggan.

Jika Anda ar

Seorang pemilik bisnis dan sedang mencari cara tercepat untuk menampilkan bisnis Anda di Google untuk nama Perusahaan / Agensi Anda dan untuk istilah penelusuran target, Google Bisnisku adalah pendekatan yang tepat.

Akses Langsung bagi Pelanggan untuk Menjangkau Bisnis Anda

Yang terpenting, masyarakat bisa langsung melakukan panggilan telepon dari listing GMB ke nomor yang sudah disediakan / ditampilkan di listing tersebut. Wawasan tersedia untuk menganalisis lalu lintas dan bagaimana audiens menelusuri bisnis Anda. Anda dapat mengetahui berapa banyak orang yang menelusuri bisnis Anda, meminta petunjuk arah, dan berapa banyak panggilan telepon yang dilakukan.

Akun listingan Google Bisnisku cukup transparan. Insight tersebut membantu Anda mengetahui seberapa baik listingan Google Bisnisku Anda berfungsi untuk bisnis atau organisasi Anda.

Google Maps – Cantuman Organik (GRATIS) dan Iklan Berbayar

Google menawarkan keduanya, daftar Google Bisnisku Gratis dan iklan penelusuran Lokal Berbayar.

Google menawarkan keduanya, daftar Google Bisnisku Gratis dan iklan penelusuran Lokal Berbayar.

Hasil organik adalah daftar gratis dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun di Google agar bisnis Anda terdaftar dan diberi peringkat yang baik di Google Maps. Tetapi untuk mencapai hasil teratas di Google Maps dan untuk mendapatkan peringkat di paket Google Maps 3, pemasaran Google Maps yang sesuai dan efektif dari daftar GMB Anda diperlukan. Bergantung pada upaya yang Anda lakukan dan taktik pemasaran yang Anda lakukan, peringkat kata kunci akan meningkat dan daftar bisnis akan diberi peringkat di Google 3-pack.

Iklan pencarian lokal Google adalah alat periklanan berbayar dimana Anda dapat menargetkan area lokal Anda. Bergantung pada penawarannya, iklan lokal ini ditampilkan di atas hasil Google Maps 3 Pack Organic. Tagihan didasarkan pada biaya per klik. Anda dapat mengatur anggaran sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda. Iklan penelusuran lokal ideal untuk hasil instan.

Apakah Anda Sudah Terdaftar di Google Maps? Periksa itu.

Pastikan apakah Bisnis Anda sudah terdaftar di Google Bisnisku Cantuman atau belum. Dalam banyak kasus, pemilik bisnis tidak punya waktu untuk mencantumkan informasi bisnis mereka di Google Bisnisku dan terkadang mereka mengabaikannya. Ada kemungkinan bisnis lokal yang tidak terdaftar ini terdaftar di Google Maps secara default. Dalam kasus jenis ini; Google (secara default) mendapatkan alamat dan informasi bisnis dasar lainnya dari halaman Hubungi kami di Situs Web. Jika listingan ini ditemukan oleh pemilik bisnis, dia harus mengklaimnya dan memverifikasi kepemilikan bisnisnya.

Jadi, pertama-tama, Anda perlu mencari di Google dengan Nama Bisnis, Judul, atau Nomor telepon yang ditampilkan di halaman hubungi kami di situs Anda. Jika daftar ditemukan maka Anda dapat mengklaimnya. Jika Anda tidak menemukan listingan bisnis Anda, Anda harus menyiapkannya.

Daftar Periksa Cantuman Google Bisnisku (Ringkasan)

Sebelum Anda menyiapkan Google Bisnisku, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki NAP yang akurat dan diformat dengan baik; NAP adalah singkatan dari Name, Address, and Phone number. Gunakan NAP yang sama yang ditampilkan di halaman kontak situs web Anda. Siapkan informasi ini sebelum Anda melanjutkan untuk menyiapkan Google Bisnisku Cantuman:

Nama / Judul Bisnis (Kapitalisasi huruf pertama dari setiap Kata)
Alamat bisnis
Pengaturan waktu kantor / Jam kerja
Deskripsi Bisnis (panjang pendek sekitar 30 kata disarankan)
Nomor telepon
alamat situs web
Kata kunci / Tag
Gambar profil
Foto sampul
Gambar / Foto Lainnya
Video berdurasi pendek perusahaan (jika ada)
Ingat, profil yang bagus tidak hanya menarik dan melibatkan pelanggan, tetapi juga mengembangkan kepercayaan pada bisnis Anda. Pastikan untuk memuat profil Anda sepenuhnya dengan informasi bisnis dan aset Anda lainnya (Penawaran Anda, foto HD, video HD berdurasi pendek, tautan ke artikel blog, dll …) dan pilih kategori bisnis yang relevan.

Siapkan Akun Google Bisnisku Anda:

Untuk menyiapkan listingan Google Bisnisku: Masuk ke Gmail (yang ingin Anda kaitkan dengan listingan bisnis Anda) dan buka URL https://www.google.com/business/. (Jika Anda tidak memiliki akun Gmail, buat akun untuk listingan GMB)

Sesuai Dukungan Google [1]

Daftar ke Google Bisnisku

Catatan: Mungkin ada listingan untuk bisnis lama di lokasi yang sama tempat Anda mendaftarkan bisnis baru. Jangan mencoba untuk mengklaimnya. Alih-alih, sarankan edit untuk menandainya sebagai tutup. Kemudian, lanjutkan dengan membuat listingan Google Bisnisku baru untuk bisnis Anda.

Di komputer Anda, masuk ke Google Bisnisku.
Masuk ke Akun Google Anda, atau buat akun. Kemudian, klik Next.
Daftar dengan domain email bisnis Anda karena akun ini akan digunakan untuk jaringan Anda. Masukkan nama bisnis atau jaringan Anda. Anda juga dapat memilih rantai Anda dari saran yang muncul saat Anda mengetik (jika ada).
Masukkan alamat bisnis atau jaringan Anda. Anda mungkin juga diminta untuk menempatkan penanda di lokasi cabang rantai Anda di peta. Jika bisnis Anda tidak memiliki lokasi fisik tetapi bekerja di area layanan, Anda dapat mencantumkan area tersebut. Kemudian, klik Next.
Pilih apakah Anda ingin lokasi bisnis Anda muncul di Google Maps.
Jika Anda melayani pelanggan di y

Baca Juga :   Jasa SEO Palangkaraya

alamat bisnis kami:
Masukkan alamat bisnis Anda.
Klik Next.
Kiat: Jika Anda juga melayani pelanggan di luar alamat bisnis, Anda juga akan memiliki opsi untuk mencantumkan area layanan.

Jika Anda tidak melayani pelanggan di alamat bisnis Anda:
Masukkan alamat bisnis Anda.
Di bagian bawah, klik Saya mengirimkan barang dan layanan ke pelanggan saya, lalu Berikutnya.
Cantumkan area layanan Anda, lalu klik Berikutnya.
Cari dan pilih kategori bisnis. Anda juga dapat memilih kategori yang lebih spesifik yang sesuai. Kemudian, klik Next.
Masukkan nomor telepon atau URL situs web untuk jaringan Anda, dan klik Selesai.
Tip: Anda juga akan memiliki opsi untuk membuat situs web gratis berdasarkan informasi Anda. Sebaiknya Anda memberikan nomor telepon atau halaman toko satu per satu untuk setiap lokasi, daripada satu pusat panggilan terpusat.

Pilih opsi verifikasi.
Untuk memverifikasi nanti, klik Verifikasi nanti dan kemudian. Jika Anda tidak berwenang untuk mengelola Profil Bisnis untuk jaringan tersebut, cari orang di organisasi Anda yang diberi otorisasi dan lanjutkan prosesnya.

Verifikasi Cantuman Google Bisnisku Anda

Anda dapat memverifikasi Cantuman Google Bisnisku dengan salah satu opsi berikut:

Melalui Telepon, Melalui Email, Melalui Kartu Pos atau Verifikasi Instan

Cantuman GMB Anda Muncul di Google Maps Setelah Diverifikasi oleh Google

Setelah daftar bisnis Anda diverifikasi oleh Google, itu muncul di hasil Google Maps. Untuk melihat listingan Anda, Anda cukup mencari di Google dengan Nama / Judul Bisnis Anda (yang telah digunakan saat mengirimkan listingan bisnis Anda).

Pastikan untuk Mengoptimalkan Cantuman Google Bisnisku Anda

Sesuai Aja Frost [2]

Cara Mengoptimalkan Daftar GMB Anda

Setelah Anda memverifikasi bisnis Anda, inilah saatnya untuk menyelesaikan menyempurnakan profil Anda.
Buka dasbor Google Bisnisku, klik listingan yang ingin Anda kerjakan, pilih “Info”, lalu pilih bagian untuk diisi atau diperbarui.
Tambahkan informasi dan media sebanyak yang Anda bisa, termasuk foto profil bisnis, area yang Anda layani, jam buka Anda, atribut (misalnya, “dapat diakses kursi roda”, “wifi gratis”), hari dan tahun Anda buka, dan nomor telepon umum dan URL situs web.
Siapa pun dapat “menyarankan pengeditan” ke listingan Anda, jadi penting untuk A) melakukan semuanya dengan benar pada kali pertama (jadi Anda tidak mendorong orang sembarangan untuk membuat perubahan mereka sendiri) dan B) secara berkala masuk ke dasbor GMB Anda dan memastikan semua detail terlihat benar.
Kapan pun, Anda dapat mengedit profil bisnis Anda dengan masuk ke dasbor GMB Anda, mengklik “Info”, mengklik pensil di samping bidang yang ingin Anda edit, membuat perubahan, lalu memilih “Terapkan”.
Aplikasi Google Bisnisku

Google Bisnisku juga merupakan formulir dalam aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk:

Perbarui jam kerja, lokasi, informasi kontak, dan deskripsi Anda
Posting status dan gambar
Lihat wawasan pencarian
Anda tidak dapat menggunakan aplikasi untuk:
Hapus listingan bisnis Anda
Ubah pengaturannya
Berikan kepemilikan listingan kepada pengguna lain
Anda Siap untuk Pemasaran Google Maps 3 Pack!

Langkah selanjutnya adalah memasarkan Cantuman Bisnis Anda, yaitu Google Maps Marketing. Tujuan akhirnya adalah untuk mencapai hasil teratas Google Maps paket 3 atau setidaknya dalam hasil 3 paket.

Google selalu ingin memberikan yang terbaik untuk para pengunjungnya. Jadi pertanyaannya adalah, apa taktik pemasaran terbaik di mata Google? Untuk menyebutkan beberapa saja

Pengoptimalan Google Maps (Berikan informasi sebanyak yang Anda bisa di Profil GMB Anda)
Lakukan Aktivitas Rutin
Berikan informasi bisnis Anda yang akurat, relevan & terbaru di GMB
Posting aset yang menarik dan menarik (Konten, Foto HD, Video Pendek)
Dapatkan lebih banyak ulasan dari pelanggan
Tanggapi ulasan dan pertanyaan pelanggan
Tingkatkan Interaksi dengan pelanggan
Publikasikan konten blog ke GMB Anda
Lakukan SEO Lokal berbasis konten
Pertanyaan & Jawaban Google Maps

Orang-orang memiliki opsi untuk memposting pertanyaan guna mendapatkan klarifikasi atas pertanyaan mereka tentang layanan bisnis Anda, produk, atau beberapa informasi lainnya. Jawab pertanyaan mereka tanpa penundaan (sedini mungkin) karena ini akan membantu mereka mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang layanan atau produk Anda dan mendapatkan informasi yang mereka cari dengan cepat.

Proses ini tidak hanya meningkatkan aktivitas Anda di Google Maps tetapi juga mengembangkan kepercayaan di antara orang-orang dan meningkatkan rasio konversi.

Dapatkan, Pantau, dan Tanggapi ulasan Google

Ini akan menjadi salah satu peluang besar untuk membuktikan nilai bisnis Anda dan menarik lebih banyak pelanggan baru. Banyak orang membaca ulasan dan melihat peringkat bisnis di Google Maps sebelum mereka ingin menghubungi bisnis tersebut. Dengan ini, berikan layanan terbaik atau tawarkan produk terbaik kepada pelanggan Anda dan cobalah untuk mendapatkan ulasan yang baik dan jujur. Ingat, pelanggan yang bahagia membawa ‘lebih banyak’ pelanggan.

Baca Juga :   Jasa SEO Keyword

Tidak wajib bahwa setiap bisnis hanya mendapatkan ulasan positif. Ada kemungkinan ulasan negatif juga. Pastikan untuk menanggapi ulasan negatif.

Untuk ulasan positif: Pastikan untuk menanggapi dengan menghargai dan berterima kasih atas bantuannya

dukung.
Untuk ulasan negatif: Jangan abaikan tapi tanggapi mereka. Cobalah untuk mengatasi masalah dengan sopan.
Posting Foto Berkualitas Tinggi & Video Berdurasi Pendek

Foto Profil: Unggah foto profil (logo bisnis, foto pemilik, atau sesuatu yang relevan atau cocok untuk gambar profil). Gambar profil ini muncul saat Anda menanggapi ulasan, memposting aset baru (gambar atau video)

Posting foto sampul yang menarik para pengunjung. Foto sampul ditampilkan di bagian depan atas cantuman bisnis Anda.

Posting foto berkualitas tinggi terbaru dari karya Anda, foto sebelum dan sesudah (jika ada), penawaran, area layanan, lokasi, gambar sosial, info-grafik lainnya, produk, atau Barang karena hal ini akan membantu pengunjung untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang Anda dan bisnis Anda.

Posting video yang lebih pendek (sekitar 30 detik atau kurang) dari bisnis Anda, testimoni pelanggan yang puas, video pekerjaan yang sudah selesai, bio Anda, layanan bisnis atau gambaran umum produk Anda, kejadian terbaru tentang bisnis Anda, acara mendatang, peluncuran, atau tentang produk terbaru.

Ingat, semakin banyak orang tahu tentang Anda atau bisnis Anda, semakin besar peluang untuk konversi.

Publikasikan Konten Blog Anda ke Google Bisnisku

Fakta yang diketahui bahwa konten informatif dan pelanggan yang menarik adalah kunci pemasaran internet yang sukses. Untungnya, daftar Google Bisnisku memungkinkan Anda untuk mempublikasikan konten blog Anda (ikhtisar / hanya beberapa baris) pada daftar GMB, dan setiap tautan posting kembali ke situs web atau halaman blog Anda. Ikhtisar posting ini ditampilkan di bagian bawah daftar GMB Anda.

Posting konten di blog Anda (yang telah diintegrasikan ke dalam daftar GMB Anda) secara teratur (setidaknya seminggu sekali); ini membantu pengunjung untuk melihat berita terbaru dan pembaruan dari posting terkait bisnis Anda. Pastikan untuk memposting artikel yang relevan dengan kategori bisnis Anda.

Tambahkan Tautan Profil Media Sosial Anda

Hampir setiap bisnis memiliki akun media sosial. Kehadiran media sosial bagus untuk bisnis apa pun. Tambahkan situs media sosial bisnis resmi Anda (Facebook, Twitter, LinkedIn, dll …) ke daftar Google Bisnisku.

Ikon situs media sosial ini ditampilkan oleh Google di bagian bawah listingan Google Bisnisku milik Anda. Menambahkan media sosial ke profil Google Bisnisku Anda akan mendapatkan kepercayaan yang baik dari Google.

Buat Kutipan Lokal

Kirimkan listingan bisnis Anda ke direktori lokal otoritas domain tinggi. Selain itu, coba dapatkan backlink dari direktori lokal di area yang Anda layani.

Wawasan Google Bisnisku – Lacak Hasil & Tingkatkan Jangkauan Pelanggan!

Analytics membantu Anda menemukan dan melacak lalu lintas, perilaku pengguna, metrik lokasi, rasio pentalan, kinerja aset bisnis, dan membantu Anda menganalisis lebih banyak atribut. Saat Anda memiliki Google My Business Listings, penting untuk mengetahui bagaimana kinerjanya.

Performa listingan Google Bisnisku Anda dapat dilacak dan dianalisis menggunakan “Insight” yang ada di dasbor akun GMB Anda (secara default). Google My Business Insights membantu Anda menemukan bagaimana orang menemukan bisnis Anda, tampilan Pengunjung, jumlah klik yang diterima listingan bisnis Anda, berapa banyak panggilan telepon yang dilakukan, berapa banyak orang yang meminta petunjuk arah, dan banyak lagi.

Perhatikan Google Insights

Anda harus memperhatikan wawasan karena ini akan membantu Anda melacak hasil keseluruhan. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui performa aset bisnis Anda (Foto, video, link artikel). Anda dapat menghapus aset non-performing dan memperbarui aset baru / terbaru untuk mendapatkan lebih banyak daya tarik / perhatian dari pengunjung.

Tampilan Cepat Pemasaran Google Maps – 10 Teratas

Buat Cantuman Google Bisnisku
Optimalkan
Dapatkan ulasan
Kelola listingan GMB
Perbarui daftar dengan aset terbaru (foto, video, dll.) & Info Lainnya
Pantau dan tanggapi ulasan
Jawaban atas Pertanyaan
Menjaga Posting konten di Blog (yang telah dipublikasikan di GMB Anda)
Perhatikan Wawasan, lacak hasil (Kenali perilaku pelanggan Anda)
Dapatkan ulasan baru dan lebih positif

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *