Memahami algoritma Google pada tahun 2020

Memahami algoritma Google pada tahun 2020

Lanskap optimisasi mesin pencari selalu berubah. Kecepatan perubahan berarti bahwa strategi SEO dapat dengan cepat menjadi usang.

Meskipun milik Anda mungkin masih mendorong hasil, selalu ada gunanya mengeksplorasi opsi Anda untuk mengidentifikasi apakah perubahan dalam pendekatan akan mendorong hasil yang lebih baik yang akan membantu Anda mencapai tujuan digital jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Meskipun kompleksitasnya bisa dibilang terlalu banyak untuk dipahami oleh satu orang, mempertahankan pemahaman tingkat dasar yang solid mengenai apa yang terjadi dengan algoritma Google sangat penting untuk tetap berada di sisi kanan Google dan membangun strategi SEO yang terbukti di masa depan.

Jadi, dengan mengingat hal ini, berikut adalah beberapa tips, taktik, dan tren SEO white hat yang perlu diingat selama dua belas bulan mendatang dan seterusnya.

Pencarian suara

Semakin banyak pengguna yang beralih ke perangkat seluler dengan asisten suara terintegrasi, menjauh dari perangkat desktop yang dulu sering kami gunakan. Padukan ini dengan menjamurnya perangkat rumah pintar seperti Amazon Echo dan Google Home, dan mudah untuk melihat mengapa lebih dari kita menggunakan pencarian suara untuk berbagai pertanyaan yang berbeda.

Pencarian suara sangat berbeda dari pencarian diketik tradisional, baik dalam nada maupun sifat. Terus mengoptimalkan untuk keduanya adalah penting, tetapi mereka akan membutuhkan pendekatan yang berbeda untuk mewujudkannya

jenis hasil yang akan mendorong Anda menuju kesuksesan pemasaran digital. Dalam hal optimasi pencarian suara, berpikir tentang pencarian lokal dan sifat percakapan bahasa alami adalah kuncinya.

Baca Juga :   Jasa SEO Tangerang

Perlu juga dicatat bahwa sebagian besar pencari suara belum dalam tahap pembelian dalam perjalanan pelanggan mereka. Jadi, fokus pada pengoptimalan konten untuk pengguna dalam fase pertimbangan atau kesadaran kemungkinan akan memberikan hasil yang paling menguntungkan. Dan, tentu saja, Anda juga perlu memastikan bahwa situs web Anda sepenuhnya mobile-friendly. Jika ini adalah sesuatu yang telah Anda tunda, sekarang saatnya untuk ditangani.

Cuplikan Unggulan dan Pencarian Tanpa Klik

Lebih dari 50 persen dari semua pencarian Google berbasis browser tidak menghasilkan satu klik. Mengapa? Karena Google menggunakan cuplikan unggulan untuk memberikan jawaban atas pertanyaan pencarian langsung pada halaman hasil mesin pencari (SERP) itu sendiri, yang berarti bahwa pengguna tidak perlu mengklik untuk menemukan informasi yang mereka cari.

Meskipun cuplikan unggulan mungkin terasa seperti tambahan baru untuk SERP, mereka sudah ada dalam satu bentuk atau lainnya sejak 2013. Algoritme Google melihat daftar web dan memilih satu untuk disorot jika itu menentukan bahwa itu akan bernilai bagi pencari. Meskipun tidak ada cara untuk secara spesifik menandai laman web Anda sebagai cuplikan unggulan, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan peluang Anda. Memperkenalkan BERT …

BERT

Pembaruan terbaru untuk algoritma Google, BERT telah dirancang untuk mempertimbangkan bahasa dan konteks alami untuk memberikan hasil pencarian yang sangat akurat berdasarkan pada niat pengguna. Karenanya, memastikan bahwa Anda menerbitkan konten bermanfaat dan berkualitas tinggi ke situs web Anda yang memenuhi tujuan pencarian adalah kuncinya. Ini mungkin berarti bahwa pendekatan Anda untuk riset kata kunci perlu diubah.

Saat melakukan penelitian untuk strategi konten yang berfokus pada niat Anda, selain mencari kata kunci target utama Anda, juga bermanfaat untuk melihat fitur “Orang-orang juga bertanya”. Catat pertanyaan-pertanyaan ini dan bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang paling relevan dalam konten Anda.

Baca Juga :   Masih Pentingkah Backlink Untuk Optimasi Google ?

Anda juga akan ingin melihat dari dekat bagaimana pengguna berbicara tentang kebutuhan mereka, masalah dan masalah di setiap titik perjalanan pembeli, termasuk membahas topik yang mungkin timbul setelah penjualan telah diamankan. Ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan maksud pengguna dan memastikan bahwa Anda memberikan jawaban paling komprehensif untuk setiap permintaan pencarian.

Pemasaran Omni-Channel

Tahun ini tampaknya akan menandai transisi dari pemasaran multi-channel ke omni-channel marketing. Sementara pendekatan multi-saluran memastikan bahwa masing-masing saluran memiliki strategi dan tujuan sendiri yang berdedikasi, pendekatan omni-channel berfokus lebih erat pada menyediakan pelanggan dengan pengalaman pengguna yang terintegrasi dan mulus di semua saluran.

Mengejar pendekatan holistik untuk mengelola saluran pemasaran Anda akan memastikan bahwa nama merek Anda disebutkan lebih sering dan konten Anda dibagikan secara lebih luas, yang akan meningkatkan sejauh mana Google menganggap situs Anda dapat dipercaya dan berwibawa. Dari sini, peringkat pencarian Anda akan meningkat dan Anda akan memberi diri Anda peluang tambahan untuk memperkuat kehadiran digital Anda dalam jangka panjang.

Kesimpulannya

Ke depan, jelas bahwa memahami bahasa dan mengoptimalkannya akan menjadi bagian integral dari kesuksesan pencarian. Google ingin memberikan konten terbaik dan menyoroti sumber daya yang paling relevan untuk setiap permintaan. Mengawasi tren dan taktik yang muncul akan membantu Anda memaksimalkan lalu lintas ke aset digital Anda yang lebih penting

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *