Bagaimana BERT membantu agen SEO fokus pada strategi kolaborasi

Bagaimana BERT membantu agen SEO fokus pada strategi kolaborasi

Dengan rilis BERT pada November 2019, agensi SEO harus melihat lebih dekat cara mereka meninjau konten dan penelitian kata kunci klien dengan mental perbaikan daripada tindakan perbaikan kecil setelah beberapa pembaruan sebelumnya. Ini khususnya terjadi ketika mempertimbangkan niat pencari dan jalur klien mereka untuk menyelesaikan tindakan di tempat yang diinginkan.

Apa pembaruan Google BERT?

Fokus algoritma BERT tetap, seperti biasa pada konten berkualitas baik. Namun, hal yang membuat BERT berbeda dari keluarga pembaruan algoritma Google lainnya adalah pemahamannya tentang konteks.

BERT memungkinkan Google untuk menentukan relevansi. Ini berfokus pada kata-kata yang berdekatan dan pendahuluan yang membentuk permintaan pencarian seperti kata sambung, preposisi, atau kata-kata yang membantu untuk menentukan konteks kalimat. Misalnya, “Tempat membeli kue tanpa gluten di dekatnya.” Tentu saja, ada cara yang lebih fasih untuk pencarian kata, tetapi kita tahu bahwa ini tidak selalu pencarian yang mengembalikan hasil terbanyak, selalu pencarian ekor panjang dengan potensi konversi yang baik adalah yang membaca seperti kata yang diucapkan.

Sejak pembaruan BERT, kami melihat lebih banyak prioritas oleh Google untuk memahami konteks dalam pencarian.

Apa artinya ini bagi agensi SEO?

Pembaruan ini memperbaiki dua hal penting untuk Google:

Ini mengurangi peluang untuk memasukkan kata kunci dalam konteks, memberikan prioritas pada kalimat yang terstruktur dengan baik. Google memperketat sabuknya pada manipulasi sistemnya. Hampir semua SEO bersalah dalam beberapa bentuk mengintegrasikan kata kunci ke dalam kalimat yang sesuai. Kata kunci memengaruhi keterbacaan, tetapi peluang untuk mengintegrasikan istilah pencarian volume tinggi untuk memberi peringkat lebih baik sulit ditolak.

Manfaat kedua, dan yang lebih penting, dari pembaruan ini adalah prioritas untuk kata kunci berekor panjang. Jika kita memiliki nikel (misalkan harga dalam perekonomian ini) untuk setiap kali saya mendengar klien berkata: “Mengapa kita repot-repot jika memiliki volume pencarian yang rendah?” Agen SEO gagal mendidik dan memberi tahu klien tentang manfaat jangka panjang. kata kunci -tail. Keuntungannya tentu saja (jika Anda sendiri tidak yakin) adalah bahwa kata kunci bersifat transaksional, daripada pencarian navigasi atau informasi yang lebih baik untuk visibilitas situs dan lalu lintas umum. Istilah berekor panjang ini biasanya dibuat oleh para pencari yang telah maju lebih jauh ke saluran penjualan dan mencari dengan pola pikir yang lebih “siap untuk membeli”.

Meskipun Google telah mengklaim pembaruan ini akan memengaruhi 10% dari semua pencarian, dimungkinkan untuk menganggap bahwa ini mewakili proporsi pencarian berekor panjang. Singkatnya, BERT membantu Google mengembalikan hasil yang lebih bertarget dan memahami maksud pengguna dengan pencarian yang lebih kompleks.

Apa yang akan berarti BERT dalam praktek untuk agen SEO?

BERT melihat “keterkaitan” dari istilah-istilah yang menggunakan linguistik komputasi canggih yang dikembangkan oleh Google Pygmalion (otak di balik pengembangan Google Assistant) dan perkembangan linguistik algoritmik Google mana pun.

Contoh yang tersebar di seluruh blog agen SEO adalah asosiasi kata-kata seperti “bank” dalam istilah pencarian seperti “parkir di dekat tepi sungai.” Secara historis pencarian ini mengembalikan hasil untuk bank atau jika Anda beruntung bank terdekat dengan parkir. Hubungan antara “sungai” ke “tepi” sering terlewatkan karena proses linguistik yang terkait relatif tidak berkembang. Ini, bersama dengan kemajuan pemahaman dalam struktur istilah pencarian dan kata-kata yang terkait satu sama lain, seperti istilah kedekatan, membantu Google untuk lebih memahami istilah pencarian secara keseluruhan daripada mengambil kata-kata bernilai tinggi secara terpisah.

Agen SEO akan harus menilai kembali sumber daya, terutama dari pembuat konten. Banyak agen pemasaran digital dan SEO telah berfokus pada jumlah kata kunci ditambah dengan nada suara, bahasa teknis dan preferensi (belum lagi persetujuan klien) ketika melakukan pengeditan konten skala besar di situs web klien. Banyak agensi bekerja secara kolaboratif dengan agensi konten dan freelancer untuk pesan konten yang lebih mendalam, atau memiliki produksi konten internal yang kecil. Para pemain ini sering memiliki pemahaman konseptual yang baik tentang praktik terbaik SEO tetapi, dalam banyak kasus, bukan SEO itu sendiri. Disiplin SEO dan konten berkualitas tinggi umumnya dibagi, meskipun kemitraan sangat penting untuk menemukan halaman web (dengan SEO) dan untuk tetap di sana (untuk konten) untuk mengatasi maksud pengguna. BERT tidak diragukan lagi akan mendorong agen SEO untuk menilai praktik antarlembaga mereka dengan fokus pada bagaimana konten dan praktisi yang berfokus pada SEO berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi klien mereka.

Efek BERT pada agensi SEO

Saya bekerja terutama dengan UKM yang mencakup industri mulai dari SaaS, teknologi, e-commerce dan barang-barang konsumen yang bergerak cepat hingga konstruksi dan pelatihan. Dari pengamatan kami, B2B dan lebih banyak layanan teknis atau spesialis telah terpengaruh. Jenis bisnis ini menggunakan bahasa yang lebih kompleks yang mengandalkan kata kunci ekor panjang untuk menciptakan peluang dan membedakan layanan mereka di pasar. Dari akhir November 2019, banyak kata kunci yang dipantau di beberapa akun yang berisi elemen kontekstual navigasi atau tambahan memuncak dan dialirkan. Perbaikan berdampak pada peringkat potensial pencarian seluler yang jauh lebih positif daripada desktop. Dengan prioritas diberikan pada pengindeksan seluler-pertama, ini tidak akan mengejutkan bagi agensi. Ini mungkin menyarankan langkah oleh Google untuk meningkatkan gen utama dan potensi pembelian pada perangkat seluler, tetapi belum dikonfirmasi.

jadi apa maksudnya?

Dengan BERT, SEO harus mengembangkan pemahaman mereka tentang bagaimana pencari mencari dan menemukan situs klien mereka, bagaimana mereka menavigasi ke mereka, serta peluang dan kesulitan khusus tentang pasar klien. Dua hal yang sangat penting: sintaksis konten dan salinan deskriptif berkualitas tinggi.

Sintaksis konten untuk mencerminkan pencarian kompleks yang sekarang dipahami oleh Google dengan fokus pada parameter pencarian yang mengubah, menghalangi atau meningkatkan arti dari hasil yang berbeda. Dan menyediakan sumber daya untuk menambahkan salinan deskriptif berkualitas tinggi pada halaman beranda dan halaman arahan akan mendefinisikan kembali parameter pencarian dan mengatasi persyaratan baru untuk istilah pencarian kompleks yang mempromosikan dan mengidentifikasi nilai USP klien, produk atau layanan klien.

Singkatnya, kita harus lebih memahami klien dan konsumen mereka. Penelitian kata kunci tidak lagi dapat menjadi pendekatan scattergun yang menggabungkan istilah dengan panjang yang bervariasi untuk potensi konversi, volume dan visibilitas. Saldo telah bergeser dan ketentuan volume tinggi akan mengurangi nilai untuk ROI karena penggunaan dan relevansi hasil meningkat bagi pengguna. Agensi harus terus mengoptimalkan untuk jangka pendek, tetapi pemahaman yang kompleks dari algoritma ini memberi peluang pada agensi tidak seperti sebelumnya; untuk menyesuaikan halaman untuk melayani maksud yang jauh lebih spesifik dengan manfaat timbal balik dari tingkat tindakan di halaman dan pemenuhan pengguna yang lebih tinggi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *