2021 SEO Tren

2021 SEO Tren

SEO, atau pengoptimalan mesin telusur, mungkin merupakan saluran pemasaran yang paling konsisten dan berharga di ujung jari setiap pemasar. Faktanya, hingga 2019, menurut laporan Merkle’s Digital Media 2019, SEO mendorong 22 persen dari semua kunjungan situs web.

Terlepas dari apa yang telah didengar banyak orang, SEO tidak mati, dan, seperti yang dapat Anda rujuk dari atas, SEO sebenarnya terus berkembang. SEO akan tetap ada, tetapi itu tidak berarti apa yang Anda ketahui tentang SEO saat ini akan sama dengan SEO yang Anda lihat selama beberapa tahun ke depan. Itulah mengapa sangat penting untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru dan tahu persis apa yang akan Google berikan kepada Anda di tahun 2021 dan seterusnya. Karena itu, jika Anda ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs Anda, jangan abaikan tren SEO teratas di tahun 2021 ini.

TREN SEO DI 2021

Fokus pengguna
Maksud pencarian dan konversi
Pengalaman halaman dan data vital web inti
Beradaptasi dengan cepat
Kedalaman konten
Tautan internal
Otomatisasi
Pencarian lokal
Kreativitas

FOKUS PENGGUNA

Salah satu pemimpin SEO terbaik yang pernah bekerja dengan saya menyampaikan ungkapan sederhana namun mendalam tentang SEO: “Apa yang baik bagi pengguna adalah bagus untuk SEO (dan Google).”

Frasa ini benar 10 tahun yang lalu, dan masih berlaku sampai sekarang. Google ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna atau pencari. Oleh karena itu, ketika Google mengirimkan pengguna ke situs Anda melalui halaman hasil mesin pencari (SERP) mereka, mereka ingin pengguna tersebut puas. Jika ya, pengguna tersebut akan kembali ke Google saat mereka harus mencari sesuatu lagi.

Lily Ray, direktur SEO di Path Interactive, menyimpulkan seluruh pola pikir ini dengan sempurna dalam sebuah wawancara dengan Jurnal Mesin Pencari: “Yang terpenting, strategi SEO yang hebat harus dimulai dengan menempatkan diri Anda pada posisi pengguna dan bertanya pada diri sendiri apakah konten tersebut benar-benar berharga, mereknya dapat dipercaya dan situs webnya mudah digunakan. ”

 

PENCARIAN MAKSUD DAN KONVERSI

Saat tim konten atau SEO Anda duduk untuk menulis konten baru, mereka sebaiknya melihat halaman hasil mesin telusur (SERP). Sebelum Anda melihat SEMRush, Google Search Console (GSC) atau alat SEO lainnya, buka SERP. SERP memberi tahu Anda apa yang menurut Google sebagai hasil terbaik yang sesuai dengan maksud pengguna. Google memberi tahu Anda jenis konten yang perlu Anda buat ketika mengikuti kueri itu atau istilah pencarian terkait. Jika Anda tidak belajar bagaimana mencocokkan niat ini, Anda pasti tertinggal.

Marie Haynes, CEO Marie Haynes Consulting Inc., setuju. “Google akan menjadi lebih baik dalam mengenali saat pencari mencari nasihat ahli dan akan memberi peringkat posting di atas artikel yang ditulis oleh penulis konten yang kurang E-A-T,” katanya kepada Search Engine Journal. “Ahli SEO yang akan sukses pada tahun 2021 adalah mereka yang benar-benar dapat memahami cara memenuhi kebutuhan penelusur.”

Baca Juga :   Cara mengoptimalkan Website WordPress Anda

Dengan memenuhi kebutuhan tersebut, Anda akan mendapatkan lebih banyak konversi saat pengguna siap. Tujuan SEO adalah tidak hanya mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik, tetapi lebih banyak prospek untuk bisnis Anda. Sebuah situs tidak ada artinya jika dapat mengumpulkan jutaan sesi tanpa monetisasi apa pun. Oleh karena itu, saat pengguna membuka halaman corong bawah, Anda perlu membuatnya semudah mungkin untuk membawa mereka melewati garis finish dengan memastikan bahwa corong Anda sederhana dan cepat digunakan. Jika pengguna melakukan penelusuran informasi dan sampai pada sebuah artikel, jangan terlalu memaksakan corong, karena mereka kemungkinan besar belum siap – dan Anda bisa kehilangan prospek selamanya. Setelah Anda mengetahui maksud pengguna menurut jenis halaman, gunakan informasi tersebut dan pandu pengguna tersebut ke halaman paling logis berikutnya di corong produk Anda.

 

PENGALAMAN HALAMAN DAN VITALES WEB INTI

Tahun lalu, Google mengumumkan bahwa pengalaman halaman dan Core Web Vitals mereka akan menjadi faktor peringkat untuk algoritme Google pada awal Mei 2021. Jika Anda tidak terbiasa dengan ini, tempat yang tepat untuk memulai adalah di Blog Pusat Penelusuran Google. Singkat cerita, Google akan secara resmi menggunakan kecepatan situs sebagai faktor peringkat.

Jika Anda bertanya kepada SEO berpengalaman mana pun, kemungkinan mereka akan mengatakan kecepatan situs sudah menjadi faktor peringkat langsung. Bagaimanapun, ini jelas merupakan faktor peringkat tidak langsung dalam fakta bahwa, jika Anda memiliki situs yang lambat, pengguna akan terpental dan kembali ke Google. Google menyebutnya “menempel pogo,” dan itu, teman saya, merusak peringkat SEO Anda.

Core Web Vitals, laporan yang dapat Anda temukan di akun GSC, akan berfokus pada tiga metrik utama:

Largest Contentful Paint (LCP): Mengukur kecepatan saat konten utama halaman dimuat. Ini perlu memuat di bawah 2,5 detik.

First Input Delay (FID): Mengukur kecepatan di mana pengguna dapat berinteraksi dengan halaman setelah sampai di sana. Ini harus terjadi dalam 100 milidetik.

Pergeseran Tata Letak Kumulatif (CLS): Mengukur seberapa sering pengguna mengalami perubahan tata letak yang tidak terduga. CLS harus kurang dari 0,1.
John Mueller dari Google, salah satu SEO teratas di Google, baru-baru ini mengatakan ketiga tolok ukur Core Web Vitals harus dipenuhi agar memenuhi syarat untuk peningkatan sinyal peringkat. Mueller kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa Google bahkan dapat menampilkan lencana di SERP untuk situs yang lebih cepat. Jika Anda mencari di Google dan berdebat antara dua daftar yang identik, bukan

klik salah satu dengan lencana kecepatan?

Jika Anda belum melakukannya, periksa GSC dan lihat seperti apa tampilan Core Web Vitals Anda, terutama di perangkat seluler. Jika Anda memiliki jenis halaman dalam warna kuning atau merah, beri tahu produk dan tim pengembang Anda segera dan naikkan ke atas peta jalan SEO Anda. Google memberi SEO hampir setahun untuk bekerja pada kecepatan situs. Untuk perusahaan yang menyimpan banyak perubahan SEO di sekitar dada, pemberitahuan lanjutan itu bisa menandakan perubahan besar.

 

ADAPTASI CEPAT

Saat Anda fokus pada SERP, catatlah apa yang berubah. Lewatlah sudah hari-hari tiga tautan berbayar dan 10 tautan biru dengan URL, tag judul, dan deskripsi meta. Google menjalankan pengujian A / B setiap hari. Untungnya, jika Anda berlangganan buletin Search Engine Roundtable dan pendirinya Barry Schwartz, Anda tidak akan melewatkan apa pun.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website dan SEO Surabaya

Tetapi ketika Anda melihat Google mengubah SERP, Anda harus beradaptasi dengan cepat jika ingin menjadi yang terdepan dalam persaingan. Cuplikan unggulan masih relatif baru di Google, namun, mereka sudah melihat apakah menyisipkan cuplikan unggulan kedua atau menambahkan tautan kontekstual dalam cuplikan pilihan menciptakan lebih banyak keterlibatan. Anda harus menggunakan informasi itu dan menyesuaikan konten dan strategi desain Anda. Jika Google melakukannya, Anda juga harus melakukannya di situs Anda.

Selain itu, Google semakin banyak berinvestasi pada data terstruktur. Data terstruktur membantu Google tidak hanya memahami konteks halaman, tetapi juga dapat memberi Anda lebih banyak real estat di SERP. Saat ini, Google hanya memberi penghargaan pada jenis data terstruktur tertentu di SERP, tetapi daftar ini berkembang pesat. Karena itu, jika Anda memiliki halaman yang termasuk dalam jenis Schema.org ini, saya akan mempertimbangkan untuk menambahkannya ke peta jalan Anda.

 

KEDALAMAN KONTEN

Google dan pengguna sama-sama harus percaya bahwa Anda mengetahui barang Anda. Bagaimanapun, EAT – atau Keahlian, Otoritas dan Kepercayaan – adalah faktor peringkat. Namun di luar Google, pengguna perlu melihat bahwa Anda tahu semua yang perlu diketahui tentang niche Anda. Jika pengguna mencari informasi tentang kecerdasan buatan, mereka tidak ingin membuka banyak situs untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Pertimbangkan cara Built In menyajikan konten kecerdasan buatannya sendiri: Memiliki satu halaman dengan semua konten yang tersedia, dengan tautan ke konten terkait lainnya, adalah tata letak blog informasi yang ideal.

Lebih sering daripada tidak, untuk menunjukkan keahlian Anda, Anda membutuhkan konten yang lebih panjang. Faktanya, menurut studi SEMRush 2019 yang baru saja diperbarui bulan ini, longread (artikel dengan 7.000 kata atau lebih) adalah pemimpin absolut dalam hal kinerja konten, karena mereka mendorong lalu lintas hampir empat kali lebih banyak daripada artikel dengan panjang rata-rata (900- 1.200 kata).

Konten pendek tidak memotongnya di SEO. Tunjukkan kepada pengguna bahwa Anda tahu lebih banyak tentang bidang Anda daripada orang lain. Pengguna yang kembali, Google dan peringkat organik Anda pasti akan merasakan efeknya.

 

TAUTAN INTERNAL

Anda tidak akan melihat tautan internal di banyak daftar tren SEO karena sangat penting untuk SEO selama beberapa dekade. Namun, hanya karena itu taktik lama tidak berarti itu tidak berfungsi lagi. Penautan internal adalah kunci dalam membantu pengguna Anda dan Google menemukan halaman yang Anda minati. Meskipun Google dapat menggunakan peta situs XML untuk menemukan semua URL di situs Anda (jika disiapkan dengan benar), pengguna tidak menggunakannya dan, oleh karena itu, perlu menavigasi dari satu halaman ke halaman lain.

Jika Anda memiliki banyak konten atau jutaan halaman produk dengan fungsi pencarian, ini bisa menjadi rumit. Terlepas dari itu, memiliki hierarki situs yang jelas yang memungkinkan pengguna mengalir dengan mudah dari satu halaman ke halaman lain akan membantu pengguna dan Google menemukan konten penting, baru, dan diperbarui. Untuk melakukan ini, coba taktik berikut:

Baca Juga :   Jasa Layanan SEO / Search Engine Optimization Yang Terjangkau

Hub konten: Satu halaman pilar dan artikel yang terkait dengan topik tersebut ditautkan di halaman itu.

Navigasi segi: Filter dan faset yang digunakan oleh situs e-niaga memungkinkan pembeli mempersempit kumpulan produk dengan cepat berdasarkan warna, gaya, atau atribut lainnya.

Linkpacks: Paket link di bagian bawah halaman produk Anda yang memiliki pranala ke produk serupa.

Hyperlink terkait: Di blog Anda, tautkan ke konten serupa lainnya.

OTOMATISASI

AI, pembelajaran mesin, dan pemrosesan bahasa alami (NLP) semuanya berkembang pesat. Bukan rahasia lagi bahwa mahal untuk menulis banyak konten dan membuat laporan untuk CMO kami, sambil menjalankan banyak fungsi bisnis penting lainnya. Itulah sebabnya banyak (termasuk Google dengan pembaruan BERT-nya) beralih ke alat otomatis ini untuk menyelesaikan semuanya dengan lebih cepat dan lebih efisien. Faktanya, 37 persen bisnis dan organisasi sudah menggunakan AI per laporan terbaru Prot Data dan industri AI diproyeksikan menghasilkan sekitar $ 118 miliar pada tahun 2025.

Sekarang saatnya untuk meneliti dan mencoba perangkat lunak AI untuk penelitian kata kunci, penulisan konten, pelaporan, dan hal lain yang dapat Anda pikirkan. Namun, pastikan untuk melakukan QA secara mendalam. GPT-3, salah satu perkembangan terbaru dalam AI, telah menunjukkan bias yang tidak aman, seperti yang Anda lihat di bawah.

 

PENELUSURAN LOKAL

SEO lokal secara historis membantu pengecer tradisional secara langsung mengarahkan lebih banyak lalu lintas. Namun, SEO lokal telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, Google mulai menunjukkan mor

e berita lokal dalam penelusuran.

Cuplikan pilihan dan pencarian tanpa klik menjadi lebih normal setiap hari. Banyak penelusuran tanpa klik adalah penelusuran lokal yang menunjukkan hasil di SERP dalam apa yang disebut sebagai “paket lokal”. Meskipun Anda tidak memiliki lokasi fisik, saya sangat menyarankan untuk membuat akun Google Bisnisku dan memperbaruinya sebanyak mungkin.

Cara lain untuk memanfaatkan SEO lokal meliputi:

Manfaatkan kata kunci lokal.

Manfaatkan direktori bisnis online.

KREATIVITAS

Terakhir, saatnya berkreasi dengan SEO Anda. Tema kunci dari keseluruhan bagian ini adalah perubahan. SEO tidak sekarat, tetapi berkembang pesat. Banyak dari apa yang berhasil bertahun-tahun lalu tidak akan berhasil hari ini. Bagaimanapun, isian kata kunci dan sindikasi konten dulunya adalah taktik SEO yang sangat menguntungkan. Namun, hari ini, taktik kuno ini tidak hanya tidak berhasil, tetapi juga dapat membuat Google dihukum.

Oleh karena itu, Anda harus mengikuti tren dan menguji strategi baru. Jangan takut untuk menguji air baru. Tapi, jangan pernah membahas semuanya sampai Anda membuktikan bahwa eksperimen Anda berhasil

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *